Ticker

6/recent/ticker-posts

Download Template dari Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak (SKPL)

Kebutuhan Perangkat Lunak adalah kondisi, kriteria, syarat atau kemampuan yang harus dimiliki oleh perangkat lunak untuk memenuhi apa yang disyaratkan atau diinginkan pemakai.

Tujuan dasar dari Software Requirement Specification (SRS) atau Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak (SKPL) untuk menjembatani
kesenjangan komunikasi antara klien dan pengembang, sehingga mereka memiliki visi bersama tentang perangkat lunak yang akan dibangun. Oleh karena itu, salah satu keuntungan utama dari SRS yang baik adalah :


1.  SRS menetapkan dasar kesepatakan antara Pengguna dan Pengembang Jadi, melalui SRS, klien secara jelas menggambarkan apa yang diharapkan dari pengembang.

2. SRS menyediakan referensi untuk validasi produk akhir SRS membantu klien menentukan apakah perangkat lunak yang memenuhi persyaratan. Tanpa SRS yang tepat, tidak ada cara klien dapat menentukan apakah perangkat lunak yang disampaikan adalah apa yang diperintahkan, dan tidak ada cara pengembang dapat meyakinkan klien bahwa semua persyaratan telah dipenuhi.


berikut adalah link Download Template SRS atau SKPL, template ini dapat di edit dan di ubah sesuai kebutuhan atau aturan yang berlaku pada sebuah project, namun struktur Template ini sudah banyak di pakai oleh instansi-instansi pendidikan yang fokus pada ranah Informatika :

SKPL atau SRS .Docx .Doc


dan ini adalah Contoh Project Perangkat Lunak yang menggunakan SKPL dalam pengembanganya :

Contoh SKPL atau SRS



keyword :
Download Template
Template Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak
Template Software Requirement Specification
Manajemen Proyek Perangkat Lunak
SKPL dan/atau SRS


cek selengkapnya :
Sarjana Internet

Post a Comment

0 Comments